7 Syarat Utama Menjadi Bintang Film TerkenalDi Indonesia banyak bintang film terkenal dan terpercaya yang selalu mendapatkan kontrak dari berbagai produser ternama. Tak heran jika bayaran mereka mencapai ratusan juta saat proses pembuatan film selesai. Sebab keuntungan yang didapatkan produser bisa mencapai lebih dari 2 kali lipat. Hal tersebut menjadi tujuan utama beberapa calon artis untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Salah satu contoh yang pernah dilakukan artis kenamaan Indonesia, Reza Rahadian. Sosok aktor asal Bogor, Jawa Barat itu memulai karirnya dari bawah dan tak pernah mengeluh untuk membuktikan bahwa dirinya mampu membintangi berbagai genre film hingga menjadi sukses seperti saat ini.

Di balik semua itu ada beberapa persyaratan yang perlu dijalani jika ingin menjadi artis terkenal, di antaranya;
1. Mendaftar di Agensi Ternama
Agensi perfilman Indonesia memang sangat banyak. Dan pastinya tidak semua orang berhak untuk mendapatkan kepercayaan besar untuk menjadi artis papan atas. Akan tetapi sejumlah agensi selalu membuka lowongan untuk merekrut generasi masa depan produk perfilman Indonesia.
Ini merupakan kesempatan yang sangat langka yang paling potensial untuk menjadi seorang selebriti. Ketika lowongan tersebut telah dibuka, maka melakukan pendaftaran merupakan hal paling wajib. Sekalipun harus membayar uang di muka, nantinya hal tersebut akan terlunaskan ketika sudah memulai karir sebagai pemeran apa pun.

2. Mengirimkan Portofolio Sesuai Pengalaman
Tak hanya itu saja, para calon selebriti pun juga bisa melakukan cara lain yakni mengirimkan portofolio sesuai pengalaman di berbagai media. Karena sejatinya hiburan di dunia perfilman tak kan pernah ada habisnya sepanjang masa. Mereka harus berusaha keras untuk meyakinkan pihak yang bersangkutan agar memiliki kesempatan untuk menjadi anggota di dalamnya.
Perlu diperhatikan yaitu semua portofolio tersebut harus asli dan tidak perlu menambahkan keahlian yang tidak dimilikinya. Sebab para produser atau sutradara akan melihat secara detail seberapa besar kemampuan yang didapatkan berdasarkan keahlian tercantum. Jika tidak sesuai, maka potensi untuk menjadi artis akan tertunda.

3. Menguasai Peran Figuran
Lebih dari itu, tidak semua bintang film akan langsung sukses tanpa diawali dengan memerankan peran yang paling bawah. Seperti halnya figuran, dimana peran tersebut hanya berlangsung paling banyak 5 scene. Akan tetapi pemain tersebut berhak dan layak untuk menjadi artis cadangan hingga pemeran utama jika mampu menguasai karakter tersebut secara maksimal.
Jangan pernah menganggap enteng masalah peran walau sekecil apa pun. Sebab kesuksesan para artis terkenal sering mendapatkan kendala yang beragam. Bahkan mereka pun harus melawan dengan banyak kegagalan selama berkarir. Jadi sebaiknya peran figuran harus benar – benar dimaksimalkan agar para produser mendapatkan kepuasan setiap merilis film baru.

4. Mengikuti Pencarian Bakat
Di samping itu, persyaratan lain yang juga bisa dilakukan adalah mengikuti ajang pencarian bakat. Pastinya setiap beberapa bulan sekali dunia perfilman Indonesia selalu membuka acara tersebut untuk melihat potensi dari masing – masing daerah. Dimana ajang tersebut tak hanya mengadu akting saja, melainkan banyak keahlian yang wajib ditonjolkan untuk menyita perhatian produser ternama.
Cara mudahnya yaitu harus mempelajari dan menguasai peran apa yang diinginkan sebelum mengikuti kontes. Sebab pesaing yang mendaftar sudah mempersiapkan segalanya untuk menjadi artis papan atas berikutnya. Jadi pastikan agar keadaan ini benar – benar dimanfaatkan dengan baik agar tidak kehilangan asa untuk berkarir sebagai bintang film terpercaya.
7-syarat-utama-menjadi-bintang-film-terkenal
5. Menjadi Bintang Model

Adapun syarat lain yang memungkinkan menjadi artis yakni menjadi bintang model. Hal ini sudah menjadi fakta bahwa siapa pun boleh mengikuti foto model dalam berbagai usia dan gaya. Diperlukan rasa percaya diri yang cukup tinggi agar penampilan yang dihasilkan benar – benar nyata dan mampu bersaing secara luas.
Selebihnya persyaratan yang perlu dimiliki adalah berparas tampan atau cantik. Hal tersebut menjadi kunci utama bagi para sutradara agar alur ceritanya selalu memuaskan para penonton. Juga diperlukan artikulasi yang baik dan benar agar pengucapan kata yang disampaikan dapat dipahami dengan mudah baik dalam tempo pelan bahkan cepat.

6. Membuat Konten Sosial Media
Yang berikutnya yaitu harus membuat konten sosial media yang beragam. Jelas sekali bahwa era modern telah mempermudah segala hal untuk mencari keuntungan secara cepat dan akurat. Dalam ketentuan ini, para calon artis harus memiliki konten YouTube agar nama mereka semakin dipandang oleh masyarakat umum hingga barisan sutradara.
Dalam pembuatan konten tersebut mereka hendaknya memberikan ide dan cerita yang membangun namun harus berbeda tujuan dengan pesaing lainnya. Karena tak sedikit artis terbaru yang muncul dari sosial media. Yang pasti hal tersebut memang tetap dilakukan sekalipun belum ada tawaran dari para produser. Karena bisa jadi mereka menyimak dan mendalami seberapa lama konten tersebut berjalan hingga memiliki komitmen yang besar untuk mejadi kalangan artis.

7. Memiliki Banyak Koneksi
Dan syarat yang paling tidak bisa dielakkan lagi adalah memiliki banyak koneksi. Pastinya semakin banyak relasi dalam hal apa pun maka semakin besar peluang untuk menjadi bintang film terkenal. Cara untuk mencapainya tentu tidak sulit, salah satunya adalah membangun jaringan sosial hingga memiliki banyak grup.
Yang kemudian menyelami semua aktivitas mereka untuk mendapatkan kepercayaan dalam berbagai hal. Jadi etika dan itikad baik setiap orang akan membuahkan hasil di kemudian hari. Karena kemungkinan besar salah satu dari mereka merupakan produser yang mencari sosok pemain yang setia dan pantang menyerah. Dari situ mereka akan menemukan bintang film generasi berikutnya.